Home » » Sulitkah Bahasa Arab?

Sulitkah Bahasa Arab?

Yayasan BSC | 18:07 | 0 comments
Bahasa Arab bagi bukan bangsa Arab adalah bahasa kedua setelah bahasa ibu. Mempelajari Bahasa Arab bagi seorang muslim memiliki nilai tersendiri, karena di samping sebagai alat komunikasi, Bahasa Arab adalah  bahasa yang berkaitan dengan kehidupan beragama. Al-Quran sebagai way of life seorang muslim diturunkan dalam Bahasa Arab kepada seorang nabi yang juga bangsa arab.
Seorang muslim dituntut untuk mengerti bahasa Al-Quran yang akan dijadikan sebagai pedoman dalam kehidupannya. Ketika seorang muslim melaksanakan shalat yang 100% bacaannya adalah bahasa arab, lalu bagaimana mungkin akan mencapai kekhusyuan jika dia sama sekali tidak mengerti Bahasa Arab. Bukan tidak mungkin apabila selama ini dia berdo'a dengan bahasa Arab yang sama sekali tidak dimengertinya, bukankah hal itu adalah sebuah kekonyolan?

Masalah yang seringkali muncul adalah, ketika kaum muslimin merasa bahwa Bahasa Arab itu bukanlah bahasa mereka yang bukan bangsa Arab. Mereka juga merasa sulit mempelajarinya seperti bahasa asing lainnya. Faktnya memang, para santri yang belajar di pesantern pesantren masih menganggap pelajaran Bahasa Arab terutama Nahwu dan Shorof, sebagai materi pelajaran yang sulit difahami dan membutuhkan waktu lama untuk mempelajarinya sehingga banyak lulusan pesantren yang setelah sekian tahun belajar Bahasa Arab tetap juga belum bisa menguasai Bahasa Arab.
Bila memang kenyataanya demikian, maka mungkin sekali terjadi kesalahan dalam sistem pembelajarnnya, atau mungkin mereka belum menemukan guru yang tepat, sehingga perlu menghabiskan waktu bertahun tahun untuk mempelajarinya.
Maka Fatya Center hadir untuk membantu mereka dalam mengatasi kesulitan memahami Bahasa Arab dengan waktu yang sangat cepat dan mudah. Segera hubungi kami.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fatya Center - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger